Konektor Merek dengan Gen Z dan Gen Alpha
Innovation

Konektor Merek dengan Gen Z dan Gen Alpha

Dunia game menjadi dunia Gen Z dan Gen Alpha berada. Oleh karena itu, game bisa diberdayakan sebagai konektor merek dengan dua generasi paling muda saat ini tersebut. 

 

OlehShieny Aprilia, Co-Founder dan Chief Executive Officer Agate

Industri game telah berkembang pesat menjadi salah satu platform terkuat untuk pemasaran dan keterlibatan merek. Jika dulu game hanya fokus pada hiburan, kini game telah menjadi ekosistem interaktif yang dinamis di mana merek dapat terhubung dengan konsumen pada tingkat yang lebih dalam. Bagaimana dunia game mengubah lanskap periklanan, memberikan peluang yang belum pernah ada sebelumnya bagi merek untuk menciptakan pengalaman yang imersif dan berdampak.

Berbeda dengan media tradisional yang bersifat pasif, game menawarkan lingkungan interaktif di mana pengguna menjadi peserta aktif. Hal ini menjadikan game sebagai media yang ideal untuk menyampaikan pesan merek yang lebih menarik dan mudah diingat. 

Menurut Newzoo’s Global Games Market 2023, pasar game global diperkirakan akan menghasilkan pendapatan sebesar US$ 183,9 miliar pada tahun 2023, dengan jumlah pemain di seluruh dunia yang diperkirakan akan mencapai 3,31 miliar dan sekitar 174,1 juta pemain di Indonesia. Jumlah audiens yang besar dan aktif ini mendorong merek

0

MarketeersMAX

Anda harus berlangganan lebih dulu untuk mengakses semua konten premium ini. Apabila Anda sudah berlangganan, silakan klik tombol Login.