50 Ideas for Brand Activation That Sell

50 Ideas for Brand Activation That Sell

Bicara soal brand activation sama saja bicara tentang kreativitas. Pemasar ditantang inovatif dan kreatif dalam menghadirkan aktivasi yang tidak sekadar menarik, menciptakan engagement, tetapi juga mendukung penjualan. Cool factor menentukan.

OlehSigit Kurniawan

Membangun engagement dengan konsumen sudah menjadi keharusan bagi merek di tengah tren mudah berpindah-pindahnya preferensi mereka terhadap produk dan layanan. Oleh karena itu, perlu strategi agar mereka tetap bisa loyal. Salah satu caranya adalah dengan brand activation. 

Aktivasi merek ini menjadi salah satu bagian dari upaya merek untuk get, keep, and grow customer mereka. Secara umum, aktivasi ini menjadi strategi pemasaran dengan berinteraksi langsung dengan konsumen dalam rangka menciptakan relasi jangka panjang dan membangun reputasi merek. 

Brand activation bisa digelar dengan beragam tujuan. Merek yang ingin melakukan rebranding atau rejuvenasi, misalnya, bisa menggunakan metode pemasaran jenis ini. Secara keseluruhan, metode ini bisa menjadi cara baik untuk menunjukkan kepribadian dan identitas suatu produk maupun merek. 

Mengapa brand activation ini efektif? Menurut hasil survei yang dipublikasikan oleh Expand A Sign, ada beberapa temuan yang menegaskan aktivasi ini bekerja optimal bagi merek (Grafik 01). Menurutny

MarketeersMAX

Anda harus berlangganan lebih dulu untuk mengakses semua konten premium ini. Apabila Anda sudah berlangganan, silakan klik tombol Login.