Kreativitas Menentukan
Mantra 2: The (he)art of Content, Creativity Matters

Kreativitas Menentukan

Kreativitas mengemas konten sangat penting agar konten tersebut relevan dengan format yang dipakai oleh konsumen. Membuat konten itu merupakan seni dan kreativitas menjadi jantung dari konten tersebut.

OlehTri Kurnia Yunianto

Salah satu platform yang kerap digunakan untuk publikasi kampanye dari merek adalah YouTube. Di platform ini, setiap hari setidaknya masyarakat dibanjiri oleh 500 jam konten yang dipublikasikan. Selain memerlukan diferensiasi, kedekatan dengan hati penonton menjadi indikator keberhasilan konten yang diproduksi.

Hal tersebut didukung dengan riset perusahaan konsultan branding dan analisis data asal Inggris, Kantar. Dalam laporan tersebut, emosi memainkan peran penting dalam membangun citra merek melalui konten. Kantar melakukan pengukuran dari tiga indikator yakni mendorong brand equity dalam jangka panjang, menghasilkan dampak yang lebih besar, serta peluang menjadi viral.

Hasilnya, konten yang membuat menyentuh emosional audiens mampu mendorong brand equity dalam jangka panjang dengan skor 82. Kemudian, menghasilkan dampak positif yang lebih

MarketeersMAX

Anda harus berlangganan lebih dulu untuk mengakses semua konten premium ini. Apabila Anda sudah berlangganan, silakan klik tombol Login.