Pemuda Terpengaruh Influencer
E-commerce

Pemuda Terpengaruh Influencer

Metode pemasaran dengan cara menggandeng orang-orang berpengaruh atau influencer marketing sangat efektif dalam mempengaruhi keputusan pembelian kalangan muda. Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menjadi influencer paling berpengaruh di Indonesia.

OlehTri Kurnia Yunianto

Influencer marketing mulai marak dalam satu dekade terakhir seiring dengan menjamurnya media sosial dan fitur-fitur di dalamnya. Sebagian besar anak muda terpengaruh melakukan pembelian di platform TikTok. Kala penelitian ini dilakukan, pemerintah masih mengizinkan TikTok Shop beroperasi di Indonesia.

Platform manajemen kemitraan, Impact.com berkolaborasi dengan Cube Asia meluncurkan hasil penelitian terbaru bertajuk The Power of Influence – E-commerce Influencer Marketing in Southeast Asia. Dalam laporan tersebut, ditemukan sebanyak 87% Gen Z dan Milenial melakukan keputusan pembelian lantaran mendapatkan rekomendasi dari influencer di media sosial. Survei ini melibatkan sebanyak 400 responden di Indonesia.

Myre Gustam, Country Lead impact.com menuturkan, secara terperinci d

MarketeersMAX

Anda harus berlangganan lebih dulu untuk mengakses semua konten premium ini. Apabila Anda sudah berlangganan, silakan klik tombol Login.